Ahad, 11 Oktober 2009

SELAMAT DATANG d' Sulawesi Selatan, Indonesia

Kenali Makassar,. Kota Besar Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia Timur.



Kali Ini Abangboyc menginjakkan kaki buat pertama kalinya ke Bumi Toraja,. Sulawesi Selatan. Sulawesi adalah antara kepulauan besar di Indonesia dan yang ke-7 terbesar di dunia. Kepulauan ini terletak di bahagian Timur Negara indonesia dan berjiran dekat sama Borneo, Filipino dan kepulauan Maluku . Mempunyai Kota-kota besar yang dipecahkan pada setiap Provinsi,. Antaranya Kota Manado adalah Kota besar bagi Provinsi Sulawesi Utara, Kota Palu bagi Provinsi Sulawesi Tengah, Kota Kendari bagi Provinsi Sulawesi Tenggara, Kota Mamuju Bagi Provensi Sulawesi Barat, Kota Gorontalo bagi Provinsi Gorontalo dan Kota Makassar Bagi Provensi Sulawesi Selatan. Makassar adalah antara Kota yang terbesar di kepulauan Sulawesi. Dengan panggilan mudah yaitu SulSel ( Sulawesi Selatan ). Makassar juga dikenali dengan panggilan Ujung Pandang, mempunyai berbilang jenis suku kaum antaranya Suku Bangsa
Bugis, Makassar, Mandar, Toraja, Duri, Pattae, dan Konjo.


Sulawesi Selatan bisa dihubungkan melalui jalan Laut dan Udara,. dan kini udah bisa berhubung langsung dengan Kuala Lumpur setelah Bandar Udara Sulasewi Selatan Bandara Sultan Hasanuddin telah menerima penerbangan Internasional dari Kuala Lumpur Malaysia menggunakan pesawat Air Asia. Bandara Sultan Hasanuddin yang baru kini menjalankan operasinya sekitar 6 bulan lepas adalah antara pintu masuk utama ke Indonesia Timur selain Manado. Waktu di Sulawesi amat Berbeda dari Wilayah Indonesia lain,. Seandainya di Sulawesi menunjukkan jam 5 sore/petang, kalau di Jakarta jam 4 petang (wib) dan di Kuala Lumpur jam 5 petang. Bedanya di Sulawesi jam 5.20 udah Maghrib, di jakarta jam 6.20 baru Maghrib dan di Malaysia jam 7.20 Sore Maghrib. Ini bererti saat jam di Sulawesi Maghrib jam 5.20 petang, di jakarta saat itu jam 4.20 sore dan di Malaysia jam 5.20 Sore dan baru lepas Asar. Kata lainnya waktu di Sulawesi Beda 2 jam sama Kuala Lumpur.

Untuk perjalanan kali ini Abangboyc melangkahkan kaki ke Kota Makassar secara bersendirian tanpa di temeni sama teman2. Mari ikuti perjalanan Abangboyc di Sulawesi Selatan.



Tanda Selamat Datang 'WELCOME' ke Sulawesi Selatan di Bandar Udara Sultan Hasanuddin


Replika Kapal Laut di tengah tempat menunggu di Bandara Makassar.


Bandara Sultan Hasanuddin Airport yang Baru.


Bandara Udara Makassar yang lama kini sudah tidak digunakan



Pintu Perlepasan Bandar Udara Lama Provinsi Sulawesi Selatan



Abangboyc di Batu Tanda Sulawesi Selatan



Selamat Datang Tanda Sambut dari Bandara Lama Makassar



Pintu Gerbang Masuk Wilayah Makassar



Pandangan Kota Makassar dari MTC Makassar Shopping Mall


Pantai Losari,. Objek Wisata Makassar

Tiada ulasan: