Khamis, 30 Oktober 2008

MATA WANG ISRAEL

JOM BERCUTI

Bagaimana agaknya kita nak memahami budaya masyarakat orang lain? itu soalan yang ditanya pada saya oleh rakan. Saya memberitahu jika ingin memahami budaya orang lain kita hendaklah mengalami sendiri dan masuk dalam kelompok masyarakat tersebut, ia lebih berkesan berbanding hanya membaca buku mengenai masyarakat tersebut dan memerhati dari luar.

Sebagai contohnya saya sering ditanya rakan kenapa saya suka menaiki keretapi walaupun keretapi bergerak lambat, saya memberitahu dengan menaiki keretapi kita akan dapat menyelami pelbagai adat, budaya sesuatu tempat yang belum pernah kita temui, dan perkara itu berlaku dihadapan mata kita sendiri. Jika kita menaiki Kapal Terbang benda ini kita tidak akan jumpa sama sekali.
Sebagai contohnya sekiranya kita menaiki keretapi Mel dari Gemas ke Tumpat kita akan dapat belajar bagaimana masyarakat di pedalaman menjalani hidup mereka, apa yang dimakan, kegiatan ekonomi dan isu semasa yang dibincangkan, ini tentu menarik kerana kita tidak pernah mengalami pengalaman hidup di pedalaman.
Begitu juga kalau kita menaiki keretapi dari Butterworth ke Hadyai kita akan dapat melihat denga lebih dekat perbezaan budaya masyarakat Malaysia dan budaya Masyarakat Selatan Thailand, perkara ini berlaku dihadapan mata sendiri, cuba kita bayangkan.

Kebanyakkan di kalangan kita bila bercuti kita akan menginap di Hotel samaada hotel tersebut bertaraf mewah atau sederhana tak kisahlah. Ini menyebabkan kita hanya mengenali tempat yang kita kunjungi hanya melalui pemerhatian sahaja ataupun tidak menyeluruh kerana kita tidak merasai berada di dalam kelompok masyarakat.
Jesteru itu, apabila saya ingin bercuti saya lebih suka menghubungi rakan atau kenalan terlebih dahulu yang tinggal di tempat yang dikunjungi supaya saya dapat masuk dalam komuniti tersebut. Itu lebih menyeronokkan berbanding hanya memerhatikan dari luar.

PERTANDINGAN MIRIK WAJAH NABI DIBATALKAN


FRANKFURT (Jerman): Satu pertandingan wajah mirip Nabi Muhammad yang hendak diadakan di bandar ini telah dibatalkan selepas para pegawai perbandaran enggan mengadakan acara tersebut yang bertepatan dengan satu pameran buku, dengan Turkey diundang sebagai tetamu terhormat, menurut sebuah majalah Jerman kelmarin.'Kota raya Frankfurt menjadi takut dan membatalkan niat hendak mengadakan pertandingan itu Sabtu ini di Muzium Karikatur,' kata majalah Titanic dalam laman webnya.'Kami akan berusaha sedaya upaya mencari tapak yang lain. Tetapi ia sudah pasti sukar kerana ia bertepatan pameran buku,' jelas editor majalah itu.Pameran buku itu, yang terbesar di dunia, menyebabkan kebanyakan hotel dan bilik mesyuarat sudah ditempah, kata editor majalah berkenaan.Para pegawai perbandaran berkata tapak yang dipilih sebelum ini ternyata terlalu kecil buat menampung orang ramai yang dijangka menyaksikan pertandingan tersebut.Namun pihak polis, yang bimbang berlaku tunjuk perasaan untuk membantah pertandingan itu, kini berasa lega selepas pertandingan itu dibatalkan.'Kami berasa lega kerana sekarang tidak akan berlaku sebarang bantahan,' kata jurucakap polis, Encik Juergen Linker, sebagaimana ditukil akhbar Frankfurter Rundschau.Pendakwa bandar Frankfurt, Cik Doris Joeller-Scheu, pula berkata: 'Kami berasa gembira kerana tentu timbul masalah jika pertandingan itu tidak dibatalkan.'Majalah Titanic, penganjur acara itu, malah bercadang mengundang Presiden Turkey, Encik Abdullah Gul, untuk mengambil bahagian.Akhbar Turkey, Sabah, menyifatkan tindakan Titanic itu serupa dengan penyiaran karikatur Nabi Muhammad oleh akhbar Denmark, Jyllands-Posten, yang mencetus kemarahan umat Islam pada 2005. -- AFP.

KURA-KURA SUDAH BISA BERKATA-KATA


Bila menonton berita TV semalam, tersentak dengan satu laporan berita dari kuching Sarawak, kura-kura yang dipeliharanya mampu bersuara seperti lembu dan juga menyebut kalimah Allah. Apa maknanya setiap kejadian ini.
Dari sehari ke sehari terlalu banyak benda ganjil dan pelik di sekeliling kita, tetapi adakah kita mengambil iktibar kejadian ini untuk mendekatkan diri kepada Allah. Tetapi yang pelik dan ajaibnya kemungkaran tetap semakin berleluasa. Rasuah masih bermaharajalela, malah seks ada dianggap sebagai sedekah? tentu pelik bukan.
Adakah mereka tidak takut dengan petunjuk yang diberikan oleh Allah ini atau mereka tahu tapi mengabaikannya.
Malah yang menyedihkan lagi, terdapatnya orang yang mengunakan perkataan islam untuk kepentingan diri, tetapi perangainya tidak bercirikan akhlak islam. Adakah orang ini sedar apa yang diucapkannya?

UNTUK KAMU YANG JAUH



MELINTAS DUA BUAH PULAU DAN SEBUAH NEGARA
Harga sebuah penantian itu mahal Sanggupkah membayar semuanya? Jika ada waktu yang terluang, Jika ada ruang yang lapang,

Maaf...


Tak bisa janjikan apa-apa
Tak bisa janjikan sebuah hubungan yang lebih baik
Tak bisa menjalani sebuah komitmen
Tidak ingin...
Jalan ini hanya kerana suatu trend
Jalan ini hanya kerana disekeliling telah berdua
Atau jalani ini hanya kerana rasa yang belum terasa


Maaf...

Jika kamu masih mencari
Jika kamu masih menunggu
Jika kamu berfikir bahawa semua itu belum perlukan Kamu!!
fikirkan lagi siapa yang ditunggu
fikirkan lagi harga sebuah penantian
fikirkan lagi waktu yang terbuang


Kamu!!!
Jika memang telah siap
Jika memang telah berfikir perlu untuk berbagi
Berbagilah dengan dia
Karena aku tidak sanggup menjanjikan apa-apa
Karena aku tidak akan mampu membayar penantian kelak
Karena aku merasa tidak layak untuk menunggu.........


Aku...

Takut seandainya waktu telah berbicara
Takut tak mungkin menghargai sebuah penantian
Takut waktu telah merubah segalanya


Kita!!!

Terlalu banyak perbedaan Bahasa.. adat.. budaya..kebiasaan
Sanggupkah bertahan?
Jika jarak adalah sebuah kenyataan!
Jangan tunggu jika tak mampu
Kerana aku pun tak mampu janjikan apa-apa
Jangan tunggu hingga siap
Kerana pun belum pasti kapan siap
Jangan tunggu jika itu menyakitkan
Kerana kenyataan terkadang perit untuk dirasa
Jangan tunggu jika meradang
Kerana masih banyak cinta yang bersemi disekitar
Jangan tunggu aku.........



dan.........


Jika kamu telah memutuskan untuk menunggu....
Aku hanya berharap semoga

AKU LAYAK UNTUK DITUNGGU!!!!

KOTA TERTINGGI DI DUNIA


Kota Lhasa dibangunkan di permukaan Banjaran Himalaya, pergunungan tertinggi di dunia. Letaknya yang amat tinggi membuat kota ini sering diselimuti awan kabus tebal. Lasha adalah ibu kota tradisional Tibet dan Ibu kota wilayah otonomi Tibet yang merupakan bahagian dari RRC. Lasha terletak di ketinggian 3650 meter daripada dasar laut (3 kali lebih tinggi dari kota keriangan Genting Hinland!), dan berpenduduk 474,499 Orang(2000). Istana Potala yang merupakan salah satu warisan dunia UNESCO, terletak di Lasha. Kalau kita ingin naik ke Istana Patola, kita harus menapaki 1000 anak tangga. Istana ini menjulang tinggi dan sangat megah. Bahkan atapnya diperbuat dari emas!!!

REKOD FiLEM TERPANJANG DI DUNIA


Menurut Guiness Book of World Record, filem terpanjang di dunia adalah filem yang berjudul “The Cure of Insomnia” yang disutradarai oleh John Henry Timmis IV. Film yang berdurasi 5220 minit(87 jam) ini tidak memiliki plot. Dalam film ini, L.D Groban mendeklamasikan puisinya; A Cure of Insomnia yang panjangnya mencapai 4080 halaman selama tiga setengah hari. Film ini memang dibuat sangat membosankan sehingga bisa membuat orang tertidur.Film ini pertama kali diputar di The School of The Art Institute, Chicago, Illinois pada tanggal 31 Januari 1987 sampai 3 Februari 1987 dalam satu pertunjukan tanpa henti. Tidak jelas apakah filem itu selesai diputarkan atau tidak, mengingat sebuah DVD hanya boleh memutar filem hingga 5 jam dalam kualiti minimum. The Cure of Insomnia sendiri menghabiskan 18 disc.Jadi yang insomnia, silakan tonton filem ini

TAKDIR TUHAN


kenapa ya. semua ini berlaku.. bukan kita inginkan kecelakaan. kehadiran baik buruk udah ditakdirkan.. tak bisa dielak. walau dgn apa cara sekalipon. aku tempuhi dgn redha. yang baik itu datang nya dari Allah dan yang buruk itu datangnya dari aku sendiri... Tp persoalan nya kenapa bulan ini aja aku tempuh sampai 6 kecelakaan, maupon di jalanraya, di atas air juga ianya terjadi. Hari ni aku di langgar sama kereta di kilometer 19, jalan ijok. walau cedera tp tak parah. namun memberi kesan sangat.. kelmarin aku melanggar org yang sedang berkayak di Port Dickson. aku langgar guna jetsky. cedera gadis itu. dan sebelum itu aku juga hampir dilanggar sama lori 2 minggu sebelum kejadian ini.. dan pada hari raya pertama aja aku udah punya 2 kejadian kemalangan jam 11 pagi dan jam 7 petang. pagi aku di langgar oleh motor yang dibawa oleh pemuda india.. hampir aja aku di pukul mereka sebab kejadian di tempat mereka.. petang nyer pulak aku melanggar sebuah kereta yang amat menyedihkan.. kenapa dalam satu hari aku memdapat sebegitu banyak kecelakaan.. walau itu takdir aku cuma dapat berserah saja kepada tuhan yang maha besar.. Ya allah apalah dosa aku.. Ampon kan aku ya Allah.

Rabu, 29 Oktober 2008

KAMU INSPIRASI AKU

IRSHADI BAGAS....... KAMU INSPIRASI AKU... ABANGBOYC




Kamu Inspirasi gw.. Anak Kecil dari Tebet Timur, Jakarta Selatan. Kapan Kamu mau hubungin Kaka. Bilang mau kemari, kaka udah aturin.. kapan mau temuin kaka. Adek, gimana bilang mau g holiday sama kaka. lupa kali, Yang kita Rancang bulan kemarin, Cuma jawaban kaka belum terima. Persoalan yang kaka berikan kamu belum dijawab dong.

KAMU LAGI


Ceritakan padaku tentang bahagiamu
ceritakan padaku tentang cintamu
ceritakan padaku tentang dukamu
ceritakanlah semua padaku

Agar kufaham kisahmu
Agar kumengerti dirimu

Walau berat mendengar kisah cintamu
Walau perit mendengar dukamu

Tapi ..
Kucuba bertahan
Kucuba mendengar
Kucuba selalu menjadi bahgian terbaik dalam dirimu!

HEBATNYA PERSAHABATAN "THE KITE RUNNER"


Buku ini kabarnya bagus.. dah dijual 8 juta Copy di seluruh dunia.

Aku memiliki satu kesempatan terakhir untuk mengambil keputusan,
untuk menentukan apa jadinya diriku.
Aku bisa melangkah memasuki gang itu,
membela Hassan dan menerima apa pun yang mungkin menimpaku.
Atau aku bisa melarikan diri.
Akhirnya, aku melarikan diri.

Amir telah mengkhianati Hassan, satu-satunya sahabatnya. Saudaranya. Rasa bersalah menghantuinya. Menyingkirkan Hassan dari kehidupannya adalah satu-satunya pilihan yang ada. Namun setelah Hassan pergi, tak ada lagi yang tersisa dari masa kecilnya. Seperti layang-layang putus, sebagian dari dirinya terbang bersama angin. Tetapi, masa lalu yang telah terkubur dalam-dalam pun senantiasa menyeruak kembali. Hadir membawa luka-luka lama. Dan seperti layang-layang, tak kuasa menahan badai, Amir harus menghadapi kenangannya yang mewujud kembali.

The Kite Runner adalah sebuah kisah penuh kekuatan tentang persaudaraan, kasih sayang, pengkhianatan, dan penderitaan. Khaled Hosseini dengan brilian menghadirkan sisi-sisi lain dari Afghanistan, negeri indah yang hingga kini masih menyimpan duka. Tetapi, bahkan kepedihan selalu menyimpan kebahagiaan. Di tengah belantara puing di kota Kabul, akankah Amir menemukan kebahagiaan yang kelak menyapu kesedihannya?

Nanti setelah selesai baca, gw kasih tau kenapa buku ini jadi best seller.. hahahaha.. sepertinya teman liburan kali ini adalah buku-buku aja deh..

FILEM BASAHHH


Wet Dream - sebuah film mengenai Sex Education

Karakteristik Pemain :

Alvin (Kevin Julio) : Cowok usia 15 tahun, berbadan macho, tampan, narsis, kaya, keren, pemburu wanita / playboy, anak menado yang berusaha membantu temannya Didot mendapatkan Wet Dreamnya.

Dimas (Irshadi Bagas) : Cowok usia 15 tahun, anak Jawa yang aristokrat, pelit, perhitungan, berdialek baku, tampan dan bersahabat dengan Alvin, Didot dan Ojan serta berusaha membantu temannya Didot mendapatkan Wet Dreamnya.

Didot (Esa Sigit) : Cowok usia 15 tahun, berbadan kurus, ceking, culun, selalu berpakaian gombrong, tidak suka susu, cucu kesayangan Oma (Meriam Belina) yang selalu diatur, belum mendapatkan Wet Dreamnya, menyukai Anisa

Ojan (Sakurta Ginting) : Cowok usia 15 tahun, anak Betawi yang selalu selalu disuruh memerah susu sapi oleh babenya (Jaja Miharja).

Anisa (Yuki Kato) : Cewek usia 15 tahun, berjilbab, pendiam dan baru saja mendapatkan menstruasi.

BINGUNG


Resah?
Bingung?
Sekarang aku lagi bingung dengan jalan kedepan yang terbentang didepan aku...
Mau jalan terus atau slow down - karena untuk berhenti tidak mungkin!-

Mungkin kalian bingung.. kenapa ya? ada apa ya?

Keresahan aku adalah sekarang semua sinetron yang tayang di TV itu stripping - ertinya tayang setiap hari..
Terus terang aku amat takut kehidupan aku terganggu.. takut tak bisa mencapai hal yang terbaik di dunia realiti.. cos i'm a man.. aku harus punya sesuatu untuk bekal aku nantinya.. sesuatu yang amat aku yakini itu ILMU dan KESENANGAN.. ilmu yang menurut aku tidak boleh hilang atau pudar... ilmu yang dengannya aku bisa menjadi lebih bererti..

Apa ya erti wang, kalau itu tak bisa beli keamanan, kebahagiaan dan syuga! kan semua orang tahu malaikat pencatat amal kebaikan tidak boleh disogok? Kalau aja Malaikat boleh disogok untuk booking tempat aku disurga, mungkin aku akan mencari wang sebanyak-banyaknya dan dengan cara apapun!! Tapi kita tau pasti kan?!.. malaikat tak mungkin disogok dan Tuhan itu Maha Tahu dan Maha Adil serta Penghitung yang paling cepat! Jadi untuk apa wang yang banyaK? Secukupnya ajalah.. cukup untuk beli yang kita mahu tanpa berlebihan! hehe..

Terus mahu cari apa? Popular? aduh jangan lah.. untuk apa? Popular bikin sebagian teman-teman aku yang sudah popular besar kepala dan lupa memandang rumput ditanah dan merasa tidak meminjak bumi.. Bikin meraka tidak menghargai orang lain dan parahnya tak menghargai orang tua juga!!! Sungguh aku takut...Takut kecemerlangan sinar membuat mata aku silau atau membuat aku sulit melihat kebaikan atau membuat aku tidak lagi memandang hal-hal yang sederhana.. janji.. aku takut!!!

Terus mesti bagaimana? aku sendiri bingung!

Sebagian orang bilang aku tidak bersyukur atas apa yang sudah Tuhan limpahkan kepada aku! Sungguh!! aku bukan tidak bersyukur.. tapi mungkin prinsip aku yang diluar orang kebanyakan (terutama teman-teman) membuat aku berfikir.. bahawa wang dan kepopuleran tidak terlalu bererti..

pilihan yang aku fikir baik untuk aku, untuk masa depan aku dan untuk agama aku!

aku ditengah jalan kebimbangan.. memilih tanpa harus meyakiti..
Sungguh .. aku 'salut' sangat sama teman yang berjaya berhasil dikedua bidang dengan amat baik.. Sungguh, aku angkat topi.. teringin mahu jadi seperti mereka!!

I love my job... terus terang tapi aku bingung...
Pilihan yang sulit!

Apa aku back lagi spt dulu..
Sungguh!! aku bingung!!
Punya pendapat tak sama?!

Ya Allah


TUHAN...
Aku menanti Mu pada sesuatu yang paling Kau cintai iaitu tauhid
Dan aku tidak menentang Mu pada sesuatu yang paling Kau benci iaitu kekufuran
Maka ampunilah aku diantara keduanya!

Wahai Tempat Berlindungku..
Lindungilah aku dari sesuatu yang aku takutkan dariMu
Ampunilah banyak kesalahanku
Terimalah ibadahku yang sedikit

Wahai Harapanku..
Wahai Tumpuanku..
Wahai Pelindungku..
Wahai Penopangku..
Perlakukan aku sebagaimana yang Kau kehendaki

TUHAN...
Aku memohon kepadaMu dengan kesucianMu yang besar
Curahkanlah kepadaku kemurahanMu dan keutamaaMu
Hapuslah dosaku dengan kelembutan dan ampunanMu
Anugerahilah dimalam ini dengan kemuliaanMu yang sempurna
Jadikanlah aku orang yang Kau pilih untuk merasakan manisnya ketaatan pada Mu
Indahnya ibadah pada Mu dan orang yang dekat dengan Mu
Masukanlah aku kedalam golongan orang yang bahagia dalam hidupnya
Dan mendapat cukup banyak bahagian kebaikan
Jadikanlah aku orang yang selamat lalu mendapat nikmat dan keberuntungan
Jadikanlah aku cinta pada ketaatan kepadaMu
Dan kepada sesuatu yang mendekatkan aku kepada Mu dan membuatku berdampingan denganMu

TUHAN...
Hanya kepada Mu lah orang berlari minta perlindungan
Kepada Mu lah para pencari menuju
Dan orang yang dan bertaubat hanya bersandar pada kemurahan Mu
Engkau didik hamba Mu dengan kedermawanan
Jangan Engkau cegah aku dari harapan akan kemurahanMu
Jangan Engkau membuatku berputus asa dari memperoleh kesempurnaan nikmaMu
Dan lindungilah aku dari kejahatan dan kedengkian makhlukMu

TUHAN...
Sekiranya aku tidak layak untuk mendapatkan semua itu
Maka Engkau Maha Dermawan, Maha Pemaaf dan Maha Pengampun
Curahkanlah kedermawananMu pada ku sesuai dengan keinginanMu, bukan seseuai dengan keinginanku
Sungguh aku berbaik sangka kepadaMu dan benar-benar berharap padaMu
Dan jiwaku bergantung pada kemurahanMu, ya Allah.

KEPADA MU TUHAN


Tuhan ditengah kegelisan ini

Aku hanya memohon yang terbaik untukku

untuk keluargaku

untuk masa depanku

untuk agamaku!

Amin..

KESETIAAN


Aku mencintaimu..
Aku tak peduli kau mencintaiku atau tidak!
Aku merindukanmu..
Dan aku juga tak peduli kau merindukanku atau tidak!

Aku tidak pernah lelah menunggumu
Seharipun takkan pernah merasa lelah!
Aku pun tidak pernah benar-benar berhenti mengharapkanmu
Selama masih ada cinta dinadiku
Aku tidak akan pernah lelah menanti!

Ku percaya..
Suatu saat kau sadar
Bahwa ketulusanku lebih besar dari ketulusannya!
Suatu hari kau mengerti
Bahwa ada seseorang yang selalu menantimu
Suatu pagi kau terbangun
Dan tergambar jelas wajah yang sekian lama mengharapkamu

Dan jika tiba saat itu..
Kuharap aku tetap setiap pada cintamu!
Kuharap dirimu belum terganti...

Logik AiR DalaM PeRSAHABATAN


Orang Jepun kalau bertemu dengan siapapun pasti akan membungkukkan badannya.
Kenapa ya?
Mungkin membungkukkan badan adalah sikap mengalah untuk menang, seperti pohon lalang.
Membungkuk menurut aku bukan kerana lemah atau mahu dipinjak-pinjak seperti tanah! Tapi bersikap bijak bagai air.
Menurut aku, orang yang bijak itu seperti air, air tidak memlentur batu besar tetapi mendatanginya dari berbagai macam arah.
Air tidak menghantam halangan didepannya melainkan perlahan meresap sampai halangan (dinding) itu rapuh kemudian roboh,

BELAJARLAH DARI AIR!! BUKAN DARI BATU!!

Dua batu kalau digabungkan dengan dua batu yang lain, hasilnya adalah tetap 4 batu yang terpisah.
Bila dalam berteman kita mengunakan logika batu, yang kita hasilkan adalah persaingan, pertengkaran, bukannya kesempatan dan persatuan. Kumpul-kumpul bisa saja setiap hari, namun saling terpisah dan dibungkus kepentingan egois masing-masing. Bahkan setiap saat boleh menghasilkan konflik yang menimbulkan percikkan api.
PILIHLAH LOGIKA AIR!!

Ciri-ciri nya adalah :
- Mengalir dengan penuh kelunturan
Kelenturan bukanlah kelemahan. Kelenturan justeru sumber kekuatan.
Air yang mengalir disungai dalam keadaan normal tidak memaksa penghalang seperti batu atau dahan pohon.
Air tetap saja melewatinya tanpa memaksa.
Ini bererti justeru dengan kelenturan, air dapat melewati halangan dihadapannya.
Kelenturan air tidak mengelak tapi juga tidak mengalahkan orang lain namun tetap sampai ke tujuan.

- Sifat yang paling baik adalah sifat air laut dan air sumur
Seperti kita faham, air laut lebih banyak daripada air sungai, karena posisi laut memang dibawah.
Disini menariknya, yang memiliki lebih banyak justru yang berada dibawah, ia harus bersikap rendah hati dan melayani, bukannya sombong dan tinggi hati

- Air kolam yang menjadi cermin
Kita bagusnya bercermin pada diri kita sendiri juga pada para sahabat kita.
Air danau yang tenang mengajari kita untuk berada dalam ketenangan ketika menghadapi persoalan

- Air mengalir menuju tempat yang lebih rendah - dasar
Ertinya, tindakan mahupun cara berfikir seseorang baiknya kembali ketujuan dasar, iaitu, peduli kepada sesama dan kemanusian

- Bergerak naik secara merata
Karena jika air yang dituang ke tempat apapun pasti naiknya akan bersamaan

Memaafkan adalah salah satu buah dari logika air!
Dan cara utama adalah berbuat baik pada mereka yang menyalahkan

Jangan kamu marah, jangan kamu marah, jangan kamu marah; sesungguhnya marah itu bagaikan bara api. [Rasulullah SAW]

Jangan sering menyalakan api kebencian terhadap musuhmu kerana nanti akan membakar dirimu juga.[William Shakespeare]

Sesungguhnya orang yang pemarah sama hal nya dengan memenuhi dirinya dengan racun.[Konfusius]

Menurut aku, terhadap sahabat tidak ada istilah membalas kemarahan dengan kemarahan.
Seorang sahabat adalah seorang saudara kembar yang lahir dari rahim bunda yang lain, maka kemarahan yang diberikan kepada sahabat adalah dibalas dengan keramahan!

KEBAHAGIAN DAN KESEDIHAN


Tuhan..

Sering kusedari Kebahagiaan & kesedihan

ternyata cuma dibatasi oleh selaput tipis

Kadang kukecewa dipagi hari

Lalu ku berserah dan pasrah

Ada kebahagian dipetang hari Tuhan..

Sungguh indah semua yang diberi

Sungguh nikmat kurniaMu pada hamba

Sungguh kedermawan Mu selalu ada

Tidak hanya terlintas tapi terus mendampingi

Tak hanya lewat tapi terus ada disetiap hembusan nafasku


Tuhan..

Dari sejak kau ciptakan aku

Kau selalu penuh kasih dan sayang

Kau tak pernah lalai menjagaku

Melindungi, mencinta, menyayang

Tak akan pernah habis untaian kata untuk menunjukan kasih diriMu padaku

Tak akan pernah cukup semua nama untuk melukiskan kebesaranMu

Tuhan..

Kau pemilik jiwa ini Kau tempat bersandar nya aku

Kau membantuku

Kau juga tempat aku berkisah tentang masalah

Kau rumah bagi kisah tentang kebahagiaan

Kau pemilih diriku sepenuhnya Seutuhnya

Dan aku mencuba selalu pasrah atas ketetapanMu

BUAT KAMU


Kamu!
Tahukah bahwa aku selalu ingin berkisah tentang duka
Tahukah kamu bahwa aku selalu ingin berbagi banyak bahagia
Tahukan kamu betapa aku rindu bayangan wajahmu yang kian memudar
Tahukan kamu bahwa setiap malam selalu ada namamu ditengah doa
Tahukah kamu kerap aku rindu tatapan galakmu
Tahukah kamu tentang hadiahmu yang setiap hari menemaniku mengali ilmu
Tahukah kamu bahwa hadiah-hadiah itu senantisa menjadi favoritku
Tahukan kamu aku tidak pernah melupakan setiap langkah yang kita pernah jalani bersama
Tahukan kamu bahwa aku tidak pernah bisa marah atas sikap egomu
Tahukah kamu bahwa aku mencoba setia pada cinta yang tak pernah dapat terungkap

Kamu!
Bukan aku tak punya nyali untuk membuka hati
Bukan aku takut untuk berbagi
Bukan aku rela membiarkan kamu pergi
Bukan aku kuatir atas rasa cemburumu
Bukan aku tak siap untuk terikat
Bukan aku tak bisa untuk mencinta
Bukan aku tak kuasa untuk bersusah payah
Buka aku tak tahan dengan pengorbanan
Bukan aku menolakmu

Kamu!
Alasan yang sangat sederhana
adalah..
Aku merasa kita belum cukup untuk bicara tentang penyatuan dua cinta
Aku berpikir kita masih terlalu muda untuk berbagi hanya dengan satu cinta
Aku berkewajiban untuk menunaikan semua kewajiban
Aku berpendapat masih banyak hal penting didunia yang perlu kita buat

Kamu!
Maaf!

CARA MUDAH CIPTA 'PERSONAL BLOG'

Menjawab banyak pertanyaan cara bikin blog..

Saya coba untuk jawab beberapa pertanyaan teman-teman.
Bukan bererti saya pintar tapi saya cuma kebetulan boleh aja dan caranya pun nggak sesulit yang kita bayangin.

Caranya gini :

Buka alamat http://blogger.com/ maka akan muncul halaman seperti dibawah ini. Atau kalian daftar lewat my blog aja, lewat blog siapa saja juga sama, hanya ini cara yang paling mudah menurut saya.

Kemudian untuk memulai pembuatan blog klik aja tulisan "CIPTAKAN BLOG ANDA" atau "CREATE YOUR BLOG NOW" Terus anda akan masuk halaman spt ini n Silakan isi data yang diminta - Isi alamat email - Password yang akan digunakan untuk masuk ke blog kalian adalah password email - Nantinya nama tampilan : nama judul blog anda, dst.. Kalau sudah terisi semua cari tanda panah orange, klik disitu

Selanjutnya anda akan masuk pada halaman kedua (seperti gambar dibawah ini), seperti pada halaman pertama, isi semua data yang diminta.

isi Blog Title : ini nama judul blog kalian, mau bikin apa aja terserah mau bikin "Diary harian" atau isi nama kalian juga boleh juga.

Blog Address : ini alamat url blog yang akan diinginkan nantinya..contoh saya misalnya "abangboyc.blogspot.com". Oiya ada baiknya untuk mengecek apakah nama blog yang anda inginkan sudah digunakan orang lain apa belum

Setelah kalian isi nama blog, klik tulisan " check avability"kemudian isi code verifikasiklik continue.

Anda sekarang sudah memiliki sebuah blog, mudah n cepat kan..

Selanjutnya akan muncul tampilan seperti dibawah ini..Chose a Template : Maksudnya anda dipersilakan untuk memilih template yang anda inginkan, senangnya kalau anda sering pakai winamp ini adalah pemilihan skin-nya, kalaupun nantinya kalian dah bosan template ini boleh kalian ganti. Tandai template yang anda inginkan, kemudian klik simbol continue

Selesai. Secara rasmi anda sudah memiliki blog sekarang..

Kalau ingin mencuba posting silakan klik start posting..

Dan anda boleh langsung tulis artikel dan judul pada kotak yang telah disediakan, lalu kalau mahu tambah dengan gambar tinggal klik di bahgian "add image" dengan ikon kotak biru, letaknya ada di kanan atas di bawah tulisan "edit html" di sebelah kanan tanda centang dengan huruf abc, selanjutnya ikuti petunjuk yang ada seperti anda kirim attachment file di email.

Foto atau gambar yang kalian boleh ambil dari website atau dari file di komputer kalian. Atau jika terlalu lama, anda bisa tingal "copy-paste" artikel dalam format ms word dengan mem-blok seluruh tulisan di ms word terus pindahkan di kotak posting blog tersebut. cubalah untuk meng klik seluruh item yang ada, jangan takut salah kerana ini hanya masalah memahami manajemen desain saja.

Kalau sudah yakin dengan artikel yang mau ditampilkan di blog, jangan lupa klik "preview" dulu agar yakin bagaimana format tampilan nantinya, trus klik "publish" dengan terlebih dulu memasukkan kata sandi yang telah disediakan. Atau jika diketik langsung di layar blog dan tulisan belum selesai, bisa kamu klik "save as a draft". Biasanya perlu waktu beberapa menit sampai desain dan artikel keluar pada layar utama.

Jika mau masuk lagi, coba klik nama blog anda, misalnya abangboyc.blogspot.com, nah jika sudah tampil layar berisi nama blog, silakan masukkan username dan password yang telah dipilih untuk blog di bahgian atas pojok kanan [biasanya], kalau sudah masuk, kamu klik "new post" untuk membuat dan menampilkan artikel atau tulisan2 mu atau "change setting" untuk memperbaiki setting atau tampilan blog atau "edit profile" untuk mengisi data-data baru tentang kalian... lain2nya silakan bereksperimen sendiri... mudah je...(jangan lupa klik signout di sudut kanan atas jika kamu mau menutup kerjaan di blog, sama kalau mahu keluar dari email, supaya orang lain tidak masuk)

SELAMAT MENCOBA.


KU PASTIKAN ITU


Aku dapat mencintaimu..
Jika jarak yang lapang dan waktu yang luang tak dapat memisahkan cinta kita.
Aku dapat menyayangimu..
Jika tak ada lagi asa diatas prasangka yang lalu.
Aku dapat menyerahkan hatiku..
Jika kita sepakat bahwa masa lalu tak begitu bererti bagimu,
Karena yang terpenting untukku hanyalah hari ini dan masa depan.
Aku dapat berkorban untukmu..
Jika kuyakin cintamu tak semuanya untukku,
Cintamu harus kau sisakan pula untuk Tuhanmu, keluargamu dan untuk dirimu sendiri.
Aku dapat memahamimu..
Jika kau pula paham bahwa cinta itu selalu penuh pengorbanan.
Aku dapat berjuang denganmu..
Jika kaupun mau melangkah disisiku, bukan didepanku atau dibelakangku.
Aku dapat menerimamu..
Jika kau mau cintaku terhadapmu tidak akan pernah lebih dari cintaku padaNya.
Aku bisa mencintaimu..
Kupastikan itu!
Tapi..
Hanya jika kau pastikan kau mampu!!

MaaF AkaN AkU

Maaf..
Kuakui aku mencintainya lebih dari mencintaimu
Kutahu kau pasti keberatan!

Mungkin dirimu bertanya
'Kenapa kamu memilih diriku jika lebih mencintai dirinya?'
Maaf..
Itulah yang tidak dapat kumengerti

Aku mencintaimu hingga kedalam hati
Tapi aku mencintainya hingga kedasar hati
Maaf..

Mungkin dirimu juga bertanya
'Mengapa tetap mencinta dirinya sementara diriku telah terpilih?'
Kali ini ak tau pasti jawabannya..
Aku mencintainya karena..
KALA KU GULANA TATAPAN MATANYA MENENANGKAN JIWA YANG LARA
Maaf..

PERASAAN TAKUT

Rasa takut diajarkan kepada kita dan dapat pula diajarkan untuk mengeluarkannya kalau kita mau (karl Menninger - the Human Mind)


Dan aku mau nambahin..

Siapakan orang yang lebih baik dalam mengajarkan untuk mengeluarkan rasa takut itu kalau bukan diri kita sendiri?


Rasa takut adalah suatu cara berpikir.
Mengatakan bahwa aku takut bererti aku percaya akan terjadinya sesuatu yang buruk.
Biasanya rasa takut disertai dengan kecemasan
Takut dan cemas adalah dua sisi dari satu mata wang yang sama.
Takut adalah pikiran, sedangkan kecemasan adalah perasaan.
Kecemasan adalah lonceng peringatan, yang sayangnya sering meledak, walau tak ada bahaya yang jelas-jelas mengancam.
Rasa takut menurut aku adalah suatu cara pikir.
Jika aku bisa menganalisa pikiran aku kala aku cemas, maka aku dapat menyibak dan mengubah keyakinan yang membuat rasa takut itu.
Percaya tak?
Coba aja deh!

TERIMA KASIH TUHAN

Terima Kasih Tuhan..
Terima Kasih atas semua yang telah terberi!
Terima kasih atas cintaMu yang luar biasa

Kau jauhkan siapa saja yang bermaksud jahat padaku
Menyingkirkan mereka dan menggagalkan tipu muslihat mereka sendiri
Jadikan dihadapannya benteng
Kau bukakan mata mereka dari melihatku
Kau tulikan pendengara mereka sehingga tak dapat mendengarku
Kau tutupi hati mereka sehingga tak pernah memikirkanku
Kau bisukan mulut mereka
Kau sungkurkan dan tundukan kepala mereka
Kau hinakan kewibawaan mereka
Kau runtuhkan kecongkakan mereka
DAN KAU PATAHKAN KESOMBONGAN MEREKA!

Terima Kasih Tuhan..
Kau lindungi aku dari semua gangguan dan keburukan mereka,
Gunjingan dan celaan mereka
Kau lindungi juga aku dari kedengkiaan dan permusuhan mereka
Perangkap dan tipu daya mereka
SUNGGUH ENGKAU MAHA PERKASA LAGI MAHA KUASA..

AKU HANYA AKAN HIDUP HARI INI


*GAMBAR SEKADAR HIASAN

Jika kita berada di pagi hari, janganlah menunggu sampai Petang.
Hari inilah yang akan kita jalani, bukan hari kemarin yang telah berlalu dengan kebaikan dan keburukannya, dan bukan juga hari esok yang belum tentu datang.
Hari yang saat ini mataharinya menyinari kita dan siangnya menyapa kita, inilah HARI KITA!

AKU HANYA AKAN HIDUP HARI INI!. Karenanya aku akan menaman dalam hatiku semua nilai keutamaan dan mencabut darinya pohon-pohon kejahatan berikut ranting-rantingnya yang berduri!

AKU HANYA AKAN HIDUP HARI INI!. Maka aku akan mengatakan
:



Wahai masa lalu!
Yang telah berlalu dan selesai
Tenggelamlah seperti mataharimu
Aku tidak akan pernah menangisi kepergianmu
Dan kamu tidak akan pernah melihatku termenung sedikitpun untuk mengingatmu.
Kamu telah pergi meninggalkan kami semua
Pergilah....
Dan tak akan pernah kembali!



Wahai masa depan!
Engkau masih dalam kegaiban
Maka, aku tidak akan pernah bermain dengan khayalan
Dan menjual diri hanya untuk sebuah dugaan
Aku pun tak akan memburu sesuatu yang belum tentu ada
Karena hari esok adalah sesuatu yang belum diciptakan!


Umur kita, mungkin tinggal hari ini. Maka anggaplah masa hidup kita hanya hari ini, atau seakan-akan kita dilahirkan hari ini dan akan mati hari ini. Dengan begitu, hidup kita tidak akan tercabik-cabik diantara gumpalan keresahan, kesedihan dan duka masa lalu dengan bayangan masa depan yang penuh ketidakpastian dan kerap menakutkan.

Pada hari ini pula, sebaiknya kita mencurahkan seluruh perhatian, kepedulian dan kerja keras. Dan pada hari inilah, kita harus bertekad mempersembahkan kualitas ibadah yang paling baik dan sepenuh hati, keseimbangan dalam segala hal, keindahan dalam akhlak, kerelaan dengan semua yang Allah berikan, perhatian terhadap keadaan sekitar, perhatian pada kesehatan jiwa dan raga serta perbuatan baik terhadap sesama

Pada hari dimana kita hidup saat inilah sebaiknya kita membagi waktu dengan bijak. Jadikanlah setiap menit laksana ribuan tahun dan setiap detik laksana ratusan bulan. Tanamkanlah kebaikan sebanyak-banyaknya pada hari ini, dan persembahkanlah sesuatu yang paling indah untuk hari ini!

Hiduplah hari ini tanpa kesedihan, kegalauan, kemarahan, kedengkian dan kebencian.

Jangan lupa, hendaklah kita goreskan pada dinding dan meja kita satu kalimat HARIMU ADALAH HARI INI!. Karena, bila hari ini kita makan nasi yang harum dan hangat, maka apakah nasi basi yang kita makan kemarin atau nasi yang hangat esok hari (yang belum tentu ada) itu akan merugikan kita?

Jika kita dapat minum air jernih dan segar hari ini, maka mengapa kita harus bersedih atas air asin yang kita minum kemarin atau mengkwatirkan air hambar dan panas esok hari, yang belum tentu terjadi?

Jika kita percaya pada diri sendiri, serta memiliki semangat dan tekad yang kuat, kita akan menundukkan diri untuk berpegang pada prinsip : AKU HANYA AKAN HIDUP HARI INI. Prinsip inilah yang akan menyibukkan diri kita setiap detik untuk selalu memperbaiki keadaan, mengembangkan semua potensi dan menyucikan semua amalan.


Dikutip dari buku La Tahzan - Dr. Aidh al - Qarni

CINTA SEORANG IBU


Di sebuah desa, ada seorang ibu yang sudah tua, hidup berdua dengan anak satu-satunya. Suaminya sudah lama meninggal karena sakit.

Sang ibu sering kali merasa sedih memikirkan anak satu-satunya. Anaknya mempunyai tabiat yang sangat buruk yaitu suka mencuri, berjudi, mengadu ayam dan banyak lagi. Ibu itu sering menangis meratapi nasibnya yang malang. Namun ia sering berdoa memohon kepada Tuhan:
"Tuhan tolong sadarkan anakku yang kusayangi, supaya tidak berbuat dosa lagi. Aku sudah tua dan ingin menyaksikan dia bertobat sebelum aku mati".
Namun semakin lama si anak semakin larut dengan perbuatan jahatnya, sudah sangat sering ia keluar masuk penjara karena kejahatan yang dilakukannya. Suatu hari ia kembali mencuri di rumah penduduk desa, namun malang dia tertangkap. Kemudian dia dibawa ke hadapan raja untuk diadili dan dijatuhi hukuman pancung. Pengumuman itu diumumkan ke seluruh desa, hukuman akan dilakukan keesokan hari di depan rakyat desa dan tepat pada saat lonceng berdentang menandakan pukul enam pagi.

Berita hukuman itu sampai ke telinga si ibu. Dia menangis meratapi anak yang dikasihinya dan berdoa berlutut kepada Tuhan, "Tuhan ampuni anak hamba, biarlah hamba yang sudah tua ini yang menanggung dosanya".

Dengan tertatih-tatih dia mendatangi raja dan memohon supaya anaknya dibebaskan. Tapi keputusan sudah bulat, anakknya harus menjalani hukuman.. Dengan hati hancur, ibu itu kembali ke rumah. Tak hentinya dia berdoa supaya anaknya diampuni, dan akhirnya dia tertidur karena kelelahan. Dan dalam mimpinya dia bertemu dengan Tuhan.

Keesokan harinya, ditempat yang sudah ditentukan, rakyat berbondong-bondong manyaksikan hukuman tersebut. Sang algojo sudah siap dengan pancungnya dan anak sudah pasrah dengan nasibnya. Terbayang di matanya wajah ibunya yang sudah tua, dan tanpa terasa ia menangis menyesali perbuatannya.

Detik-detik yang dinantikan akhirnya tiba. Sampai waktu yang ditentukan tiba, lonceng belum juga berdentang. Sudah lewat lima menit dan suasana mulai berisik, akhirnya petugas yang bertugas membunyikan lonceng datang. Ia mengaku heran karena sudah sejak tadi dia menarik tali lonceng tapi suara dentangnya tidak ada.

Saat mereka semua sedang bingung, tiba2 dari tali lonceng itu mengalir darah. Darah itu berasal dari atas tempat di mana lonceng itu diikat.

Dengan jantung berdebar2 seluruh rakyat menantikan saat beberapa orangnaik ke atas menyelidiki sumber darah.

Tahukah kamu apa yang terjadi?


Ternyata di dalam lonceng ditemui tubuh si ibu tua dengan kepala hancur berlumuran darah. Dia memeluk bandul di dalam lonceng yang menyebabkan lonceng tidak berbunyi, dan sebagai gantinya, kepalanya yang terbentur di dinding lonceng.
Seluruh orang yang menyaksikan kejadian itu tertunduk dan meneteskan air mata. Sementara si anak meraung-raung memeluk tubuh ibunya yang sudah diturunkan, menyesali dirinya yang selalu menyusahkan ibunya. Ternyata malam sebelumnya si ibu dengan susah payah memanjat ke atas dan mengikat dirinya di lonceng, memeluk bandul dalam lonceng untuk
menghindari hukuman pancung anaknya.

Demikianlah sangat jelas kasih seorang ibu utk anaknya. Betapapun jahat si anak, ibu akan tetap mengasihi sepenuh hidupnya…

Marilah kita mengasihi orang tua kita masing masing selagi kita masih mampu, karena mereka adalah sumber kasih Tuhan bagi kita di dunia ini.


Sesuatu untuk dijadikan renungan untuk kita… agar kita selalu mencintai! Sesuatu yang berharga yang tidak bisa dinilai dengan apapun!!!!

There is a story living in us, that speaks of our place in the world. It is a story that invites us to love what we love and simply be ourselves.

Ambillah waktu untuk berpikir, itu adalah sumber kekuatan.

Ambillah waktu untuk bermain, itu adalah rahasia dari masa muda yang abadi.

Ambillah waktu untuk berdoa, itu adalah sumber ketenangan.

Ambillah waktu untuk belajar, itu adalah sumber kebijaksana.

Ambillah waktu untuk mencintai dan dicintai, itu adalah hak istimewa yang diberikan Tuhan.

Ambillah waktu untuk bersahabat, itu adalah jalan menuju kebahagiaan.

Ambillah waktu untuk tertawa, itu adalah musik yang menggetarkan hati.

Ambillah waktu untuk memberi, itu membuat hidup terasa berarti.

Ambillah waktu untuk bekerja, itu adalah nilai keberhasilan.

Ambillah waktu untuk beramal, itu adalah kunci untuk menuju surga.

Gunakah waktu sebaik mungkin, karena waktu tidak akan bisa diputar kembali!!
!

INDAH ITU KAMU


Kelembutan udara pagi mewakili kelembutanmu
Terangnya sinar mentari selalu setia menyinari keindahanmu
Sinaran Petang melukiskan kecantikanmu
Pekatnya malam seolah menjauh darimu
Indahnya sinar rembulan selalu menyatu dengan keindahanmu

Kasih...
Udara pagi
Sinar Mentari
Bias pelangi
Dan sinar rembulan
Serasa Milikmu

Untukku..
Semua seolah milikmu
Utuh..
Dan tak terganti!

Dan..
Aku tetap disini
Hanya setia memandangimu!
Selalu Setia!!

HARAPAN CINTA SAAT SENJA


Dilangit hitam, biru ataupun merah kugantungkan mimpi tentang kita
Tak pernah kulelah menggantung segala rasa

Tak pernah pula pupus asa tentang dirimu dan diriku

Walau kepak sayapku telah terkoyak, terluka, tapi takkan aku pernah menyerah

Walau sinar mentari membakar raga tapi tak pernah menghanguskan asaku padamu!


Izinkanlah aku terus menggantung harapan

Melihatmu dari lukisan senja

Mencintaimu dengan segenap pengorbanan


Karena kupercaya
Cinta adalah perjuangan
Dan waktu akan menjadikanku Batu karang yang kukuh tak mudah terhempas ombak

Pun aku tak akan mau surut.

Karena hidup adalah jalan kedepan!


Dan
aku..
Aku tetap mengantungkan Rasa

Setia menemani

Didepanmu kala kau tersesat

Disampingmu kala kau merasa sepi

Dibelakangmu kala kau ingin sendiri.....
DARI AKU.

SEMUANYA UNTUK KAMU


Aku mencintamu!
Dengan cara yang tidak pernah bisa kau mengerti
Aku menunggumu!
Biar waktu tak mengizinkan aku
Aku menginginkanmu!
Tak hanya sekadar kata

Sedarkah kamu?
Cintaku lebih besar dari keakuan ku

Tahukah kamu?
Jika seluruh dunia membencimu
Aku akan tetap mencintamu

Masih ragukah kamu atas semua itu?
Masih perlukah pengakuan yang hanya sekadar kata?
Masih pentingkan 1 kata dibanding dengan 1000 perhatian?
Masih kurangkan 1000 kebenaran dibanding 1 kata tanpa makna?

Kamu!
Tak perlu kau jawab sekarang!
Karena kamu tak akan pernah mengerti!
Biarlah waktu yang akan mengirim kebenaran tentang cinta dan harapanku....
SEMUANYA UNTUK KAMU......

LELAKI SEJATI


Laki-laki sejati bukan dilihat dari kuatnya kedua kaki dan tangannya ketika menopang beban yang lebih berat dari tubuhnya,
Tapi dari kemampuannya untuk bangkit setelah ia 'terjatuh', meski ia terjatuh ditempat yang terdalam dihidupnya....

Laki-laki sejati adalah ketika ia diam, ia berpikir.
Ketika ia memandang ia mengambil pelajaran.
Ketika dia bersikap, tingkah laku dan ucapannya, menentramkan jiwa, mengajarkan kepada orang yang dia sayangi dan orang-orang disekitarnya akan indahnya hidup berdampingan, dengan penuh kasih sayang....

Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari kerasnya membaca kitab suci,
Tapi dari konsistennya dia menjalankan apa yang ia baca.

Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari kerasnya pukulan,
Tapi dari sikap bijaknya memahami persoalan....

Laki-laki sejati bukanlah dilihat dari jumlah barbel yang dibebankan,
Tapi dari tabahnya dia menghadapi lika-liku kehidupan....

Laki-laki sejati juga bukan dilihat dari keahlian beladirinya untuk menyakiti yang ia benci.
Tapi keinginan dia untuk membela dengan ilmunya..

SAYA SAYANGKAN IBU

KASIH IBU (mum, mama, mak, mummy)

Body: Ini adalah mengenai Nilai kasih Ibu

Seorang anak mendapatkan ibunya yang sedang sibuk

menyediakan makan malam di dapur lalu menghulurkan

sekeping kertas yang bertulis sesuatu. Si ibu segera

mengesatkan tangan di apron menyambut kertas yang

dihulurkan oleh sianak lalu membacanya.


Kos upah membantu ibu:

1) Tolong pergi kedai RM4.00

2) Tolong jaga adik RM4.00

3) Tolong buang sampah RM1.00

4) Tolong kemas bilik RM2.00

5) Tolong siram bunga RM3.00

6) Tolong sapu sampah RM3.00

Jumlah : RM17.00


Selesai membaca, si ibu tersenyum memandang si anak
sambil sesuatu berlegar-legar si mindanya. Si ibu
mencapai sebatang pen dan menulis sesuatu di belakang
kertas yang sama.


1) Kos mengandungkanmu selama 9 bulan - PERCUMA

2) Kos berjaga malam kerana menjagamu - PERCUMA

3) Kos air mata yang menitis keranamu - PERCUMA

4) Kos kerunsingan kerana bimbangkanmu - PERCUMA

5) Kos menyediakan makan minum, pakaian & keperluanmu -
PERCUMA

Jumlah Keseluruhan Nilai Kasihku - PERCUMA


Air mata si anak berlinang setelah membaca apa yang
dituliskan oleh si ibu. Si anak menatap wajah
ibu, memeluknya dan berkata, "Saya Sayangkan Ibu".

Kemudian si anak mengambil pen dan menulis "Telah
Dibayar" pada mukasurat yang ditulisnya.

MILIK AKU


Kini aku miliki blog aku sendiri.. aduh best banget..

WELCOME TO ABANG BOYC ZONE BLOG

PERASMIAN OPENNING MY BLOG NOW. SELAMAT KENALAN.
 

Abang BoyC ZoNe © 2008 . Design By: SkinCorner