Rabu, 29 Oktober 2008

PERASAAN TAKUT

Rasa takut diajarkan kepada kita dan dapat pula diajarkan untuk mengeluarkannya kalau kita mau (karl Menninger - the Human Mind)


Dan aku mau nambahin..

Siapakan orang yang lebih baik dalam mengajarkan untuk mengeluarkan rasa takut itu kalau bukan diri kita sendiri?


Rasa takut adalah suatu cara berpikir.
Mengatakan bahwa aku takut bererti aku percaya akan terjadinya sesuatu yang buruk.
Biasanya rasa takut disertai dengan kecemasan
Takut dan cemas adalah dua sisi dari satu mata wang yang sama.
Takut adalah pikiran, sedangkan kecemasan adalah perasaan.
Kecemasan adalah lonceng peringatan, yang sayangnya sering meledak, walau tak ada bahaya yang jelas-jelas mengancam.
Rasa takut menurut aku adalah suatu cara pikir.
Jika aku bisa menganalisa pikiran aku kala aku cemas, maka aku dapat menyibak dan mengubah keyakinan yang membuat rasa takut itu.
Percaya tak?
Coba aja deh!

Tiada ulasan: